109 Putra/Putri Aceh Lulus Seleksi pada Sejumlah Perguruan Tinggi di Timur Tengah, IKAT Aceh Siap Mendapingi

Monday, October 23, 2017

109 Putra/Putri Aceh Lulus Seleksi pada Sejumlah Perguruan Tinggi di Timur Tengah, IKAT Aceh Siap Mendapingi


Sambutan Ketua IKAT Aceh
Sebanyak 109 putra dan putri Aceh dinyatakan lulus seleksi Kuliah ke Timur Tengah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Informasi kelulusan ini diketahui melalui pengumuman resmi hasil seleksi beasiswa dan Non beasiswa S1 perguruan tinggi luar Negeri (Mesir, Sudan, Maroko dan Lebanon) tahun 2017 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama pada 8 Juni 2017 yang lalu. Hal ini disampaikan oleh Muhammad Fadhil Rahmi, Lc, Ketua IKAT Aceh di Sekretariat IKAT, Lamgugop, Banda Aceh, Minggu (11/6)

M. Fadhil menambahkan, IKAT Aceh siap untuk menfasilitasi proses keberangkatan seluruh calon mahasiswa Aceh yang akan melanjutkan kuliah pada sejumlah perguruan tinggi di timur tengah seperti, Mesir, Sudan, Maroko dan Lebanon.

“IKAT Aceh siap menerima pemberkasan secara kolektif untuk kemudian melakukan pengurusan ke Jakarta. Selanjutnya juga akan memberangkatkan ke Negara yang dituju. Dan insya Allah, di Mesir nanti IKAT bekerjasama dengan KMA (Keluarga Mahasiswa Aceh) dalam melakukan penyambutan dan pengurusan di sana. sedangkan untuk negara lain seperti Sudan dan Maroko, akan mengikuti prosedur seperti yang ditetapkan oleh kedutaan masing-masing negara” jelas Fadhil.

Ielain itu, ia mengatakan IKAT akan melakukan pendampingan kepada seluruh mahasiswa dan alumni dari universitas-universitas yang ada di timur tengah hingga pada pengabdian ilmu di Nanggroe Aceh. Karena IKAT dan KMA ada memang untuk kita dan siapa saja yang belajar di timteng.

Saat ini IKAT Aceh sudah membentuk sebuah group untuk mempermudah komunikasi dengan Calon Mahasiswa dari Aceh, dimana setiap perkembangan informasi langsung disampaikan disana.

Bagi yang sudah lulus namun belum mendapatkan informasi, boleh menghubungi Ikat Aceh melalui contact Person hp 085261426302 atas nama Tgk. Tasqa Aliuddin,Lc dan Zahrul Bawady, Lc. 081269998945

Sebelumnya juga IKAT telah mengadakan bimbel dan tryout untuk memudahkan para calon mahasiswa dalam mneghadapi seleksi tersebut

0 comments :

Post a Comment