IKAT Aceh Umumkan Hasil Try Out Kuliah Timur Tengah 2017

Monday, October 9, 2017

IKAT Aceh Umumkan Hasil Try Out Kuliah Timur Tengah 2017



RCM III
IKATACEH.ORG, BANDA ACEH – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh secara resmi mengumumkan hasil Try Out kuliah Timur Tengah 2017, Minggu (23/4/2017) di Banda Aceh. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan IKAT Aceh ini, telah dimulai sejak 05 s.d 17 April 2017 di berbagai wilayah kabupaten/kota di Aceh.

Ketua Panitia Tgk. T. Tasqa Alaidin, Lc. yang dihubungi ikataceh.org pagi tadi mengatakan, “Peserta Try Out kuliah Timur Tengah tahun ini sebanyak 365 orang, lebih banyak dari tahun lalu. Dari hasil Try Out yang diserahkan oleh tim pemerika jawaban, kita melihat bahwa potensi anak-anak Aceh ini sangat luar biasa. Hanya saja calon mahasiswa baru (CAMABA) kita sedikit kewalahan ketika mengerjakan soal Insyak (mengarang dalam bahasa Arab).” jelasnya.

Dalam mengoptimalkan CAMABA ikut testing nanti lanjut Tasqa, “Panitia Sosialisasi, BIMBEL dan Try Out akan memberikan pembekalan, bimbingan belajar bagi CAMABA yang serius ingin kuliah ke Timur Tengah. Mengenai jadwal akan kita umumkan beberapa hari lagi.” Demikian, Tasqa.

Ketua IKAT Aceh, Tgk. H. Muhammad Fadhil Rahmi, Lc. yang dihubungi secara terpisah mengatakan, “Kegiatan Sosialisasi, BIMBEL dan Try Out kuliah Timur Tengah ini, kiranya dapat membantu anak-anak Aceh yang ingin kuliah di universitas ternama Timur Tengah, seperti Universitas Al-Azhar – Kairo, Dar Al Mostafa – Yaman, dan lain-lain. Kita dari IKAT Aceh juga berharap akan bartambah banyak putra-puti Aceh menimba ilmu di Timur Tengah.” harapnya.

Seperti diberitakan media lokal sebelumnya, kegiatan Sosialisasi BIMBEL dan Try Out kuliah Timur Tengah ini telah diadakan di Pesantren Darul Aitami-Pasie Raja, Pesantren Serambi Mekkah-Meulaboh, Dayah Jeumala Amal-Lueng Putu, Dayah Ummul Ayman-Samalanga, Madrasah Ulumul Quran (MUQ)-Langsa, dan di Fakultas Adab-UIN Ar-Raniry Banda Aceh berjalan dengan tertib dan aman. Alhamdulillah. (TQ)

0 comments :

Post a Comment