Pengurus IKAT Aceh 2015-2018 Dilantik

Thursday, October 26, 2017

Pengurus IKAT Aceh 2015-2018 Dilantik


Ikatan Alumni TImur Tengah (IKAT) Aceh hari ini, Minggu 27 Maret 2016 mengadakan pelantikan pengurus IKAT Aceh periode 2015-2018, di Aula Mahkamah Syar’iyyah Aceh. Pelantikan ini dirangkai dengan seminar internasional bertema “Telah Kritis Qanun Jinayat Aceh, Studi Komperatif dan Efektivitas Penerapannya.”

Pelantikan pengurus IKAT Aceh ini dikukuhkan oleh sekjen Ikatan Alumni Al-Azhar Internasional (IAAI), Dr. Mukhlis Hanafi, MA. Ia mengatakan, “Sebenarnya IKAT Aceh ini lebih besar dari IAAI. Karena IAAI hanya organisasi alumni Al-Azhar, Mesir. Tapi IKAT Aceh adalah organisasi seluruh alumni Timur Tengah dari berbagai universtias. Semoga eksistensi IKAT menjadi sarana dalam memperjuangangkan syariat Islam yang washathiyah dan menyelamatkan manusia.”

Pengurus IKAT dilantik oleh Prof. Dr. Azman Ismail, MA. Dalam kesempatan ini Prof Azman mengatakan, “Saya sangat senang IKAT Aceh terus melakukan kajian-kajian dan penelitian tentang berbagai permasalahan umat yang sedang terjadi di Aceh.”

Dalam sambutannya ketua IKAT Tgk. H. Muhammad Fadhil, Lc. mengatakan, “Pengurus IKAT yang baru sengaja kami bentuk sangat gemuk, memiliki divisi dan anggota yang banyak. Karena memang para pakar IKAT itu banyak, dan anggota IKAT yang berkontribusi di masyarakat juga sangat banyak.”

Tgk. Fadhil berharap ada penambahan beasiswa khusus untuk Aceh dari Azhar

“Dulu ketika saya di Mesir, jumlah pelajar Aceh di sana sekitar 450 orang. Tapi sekarang sudah sangat sedikit, kurang dari 200 pelajar. Ini sebuah kemunduran yang perlu kita pikirkan bersama. Karena selain kualitas, kuantitas juga sangat penting dalam perjuangan penerapan syariat Islam. Kita harap dari IAAI dan dari stakeholder yang ada untuk memudahkan pelajar Aceh kuliah di Mesir. Kami juga insyaAllah akan menjalin hubungan langsung dengan Al-Azhar

0 comments :

Post a Comment