IKAT Adakan Doa Bersama untuk Aleppo

Thursday, October 26, 2017

IKAT Adakan Doa Bersama untuk Aleppo


Menyikapi konflik berkepanjangan yang terjadi di Aleppo, Suriah, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh menggelar doa bersama untuk Aleppo yang di pimpin oleh Tgk. Mubashirullah, Lc, MA, Sabtu (31/12) siang, di Sekretariat IKAT Aceh, Lamgugop, Banda Aceh.

M Fadhil Rahmi, Lc mengatakan, pada acara yang dirangkaikan dengan peringatan maulid nabi tersebut juga turut di hadiri oleh para undangan dari luar anggota IKAT dan tokoh desa Lamgugop , selain sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar IKAT Aceh antar generasi.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peusijuek (menepungtawari-red) calon mahasiswa yang akan melanjutkan studinya ke sejumlah negera di Timur Tengah, yang di pimpin oleh salah seorang Dewan Penasehat IKAT Aceh, Prof. Dr. Alyasa Abu Bakar, MA.

Beliau mengajak Calon Mahasiswa asal Aceh yang akan berangkat ke Timur Tengah untuk mempersipkan diri sebaik mungkin, disana mahasiswa dituntut untuk belajar yang sungguh. Beliau menambahkan,”Disana mudah mendapatkan pustaka dan kitab-kitab yang dibutuhkan, gunakan kesempatan itu sebaik mungkin”.

Para calon Mahasiswa tersebut juga dipeusijuek oleh ulama Aceh, Prof. DR. Tgk. Muslim Ibrahim, MA, Prof. DR. Azman Ismail, MA, Walikota Banda Aceh non aktif, Hj. Illiza Saaduddin Jamal, SE dan sesepuh IKAT lainnya.

0 comments :

Post a Comment