Marhaban ya Ramadhan, Sambut Ramadhan IKAT Aceh Kampanyekan “Cinta Al-Qur’an”

Thursday, October 26, 2017

Marhaban ya Ramadhan, Sambut Ramadhan IKAT Aceh Kampanyekan “Cinta Al-Qur’an”


Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya Syahrul Qur’an. Menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H yang tidak lama lagi, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan melakukan kampanye “Cinta Al-Qur’an” dengan cara road show ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi yang ada disekitar Banda Aceh dan Aceh Besar.
13177433_10204553958487560_4792368832552174951_n
“IKAT akan mengadakan “Program Kampanye Cinta Al-Qur’an”. Sekarang kita sudah menyebarkan selebaran kesekolah-sekolah, perguruan tinggi dan mesjid yang ada dikawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Khusus untuk sekolah-sekolah kita akan mengirim utusan yang akan memaparkan tentang pentingnya kedudukan Al-Qur’an dan perlunya melakukan kegiatan yang positif selama bulan ramadhan, sehingga tidak sia-sia,” ungkap Ketua IKAT Aceh M. Fadhil Rahmi Lc, Jum’at, 20/5/2016.
Bulan Ramadhan merupakan bulan Al-Qur’an, oleh karena itu hendaknya seorang muslim dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap Al-Qu’ran dalam bulan ini. Mengenai keutamaan membaca Alquran Allah Subhaanahu wa Ta’aala berfirman:
“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang Kami berikan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi, Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Faathir: 29-30)
Selain mengkampanyekan ” Cinta Al-Quran ini, para utusan IKAT juga akan mensosialisasikan kegiatan Ramadhan Qur’ani Camp yang bekerjasama dengan Pemko Kota Banda Aceh, Unsyiah dan BKPP Aceh dan akan dilaksanakan sejak awal ramadhan nantinya, tambah M. Fadhil Rahmi

0 comments :

Post a Comment